Selasa, 23 Agustus 2011

Letjen TNI Budiman (Wakasad) Buka Puasa Tahun Ini Lebih Bernuansa


Jakarta, Global Post 
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris menerima kunjungan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Budiman dalam acara buka puasa bersama dengan para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makodam Jaya bertempat di Masjid Al-Jihad Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Jumat (19/8). Acara tersebut diikuti oleh Wakil Kementerian Pertahanan Letjen TNI Syafrie Samsudin, para Pejabat Mabesad, para Dan/Kabalakpus sewilayah Jakarta serta Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana. Sebagai penceramah dalam acara ini adalah Bpk. Prof. KH. Suharyadi Sumhudi, SEP, MA.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Edhie Wibowo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasad Letjen TNI Budiman menyampaikan bahwa suasana buka puasa bersama kali ini terasa memiliki nuansa dan nilai tersendiri. “Karena kita baru saja merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 yang berlangsung lancar dan aman, khususnya di wilayah Ibukota Jakarta,” ujarnya. 

Keberhasilan itu tentu tidak lepas dari upaya kita bersama dalam menjaga situasi agar tetap kondusif. Untuk itu saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan Terima Kasih atas peran serta seluruh warga Kodam Jaya/Jayakarta. 

Kepala Staf Angkatan Darat juga menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Banyak nilai dan hikmah yang kita dapatkan  disamping sebagai ibadah juga melatih pengendalian diri, menanamkan sifat jujur, disiplin dan saling berbagi dengan sesama. 

“Sebagai Prajurit hendaknya dapat memaknai ibadah puasa ini dengan baik dan menjadikannya momentum untuk membangun jiwa pengabdian yang tangguh, yang dilandasi oleh kedisiplinan, moral dan etika keprajuritan. Oleh karenanya jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan untuk introspeksi dan melatih diri melawan godaan serta senantiasa meningkatkan kinerja kita masing-masing,” tegasnya.. 

Sebelum acara buka puasa bersama ini dimulai Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris menyampaikan bahwa sajian yang dihidangkan oleh Bekangdam Jaya semuanya adalah hasil dari budidaya prajurit-prajurit Kodam Jaya yang memanfaatkan lahan sempit, seperti ternak lele, sayur sayuran dan ternak sapi. Buka puasa ini membawa semangat bagi prajurit dan PNS Kodam Jaya/Jayakarta yang karena bulan ini juga merupakan hari kemerdekaan.

Kegiatan buka puasa ini dilengkapi dengan pemberian tali kasih yang berbentuk bingkisan dan santunan secara simbolis kepada Anak anak Yatim Piatu dan acara ini diiringi marawis dari Yonif 202/Tajimalela. (Pendam/Sus/Red)

0 komentar:

Poskan Komentar