Global Post Terkini:
Home » » Program Tabunganku Di Bank Jateng Menghimpun Dana Masyarakat Terbesar

Program Tabunganku Di Bank Jateng Menghimpun Dana Masyarakat Terbesar

Editor By GLOBAL POST on Selasa, 19 Juli 2011 | 01.36


Semarang, Global Post 
Dana masyarakat yang berhasil dihimpun Bank Jateng hingga Juni 2011 melalui program Tabunganku,  dapat memperoleh penghargaan sebagai Bank Penghimpun Dana Masyarakat Terbesar, yakni mencapai Rp 19,6 Milyar, dengan jumlah nasabah lebih dari 30.000 orang. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah H Rustriningsih yang didampingi oleh Ketua ISEI Cabang Semarang, kepada Direktur Pemasaran Bank Jateng Joko Sambodo dalam acara Seminar Nasionao Gerakan Indonesia Menabung, di Hotel Novotel Semarang Rabu, (13/7).                                                                                                                             
 “Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini.  Ini bentuk komitmen kami untuk mendukung Indonesia menabung melalui Program Tabunganku ini,” jelas Joko Sambodo di sela-sela acara.  
Joko menambahkan, jaringan kantor yang merambah diplosok Jawa Tengah dan pelayanan yang ramah menjadi kunci sukses menghimpun dana masyarakat lewat Tabunganku.   Dengan raihan prestasi ini Bank Jateng  semakin kokoh sebagai” Banknya Masyarakat Jawa Tengah. ”Ini sejalan dengan amanat Bank Indonesia untuk menjadikan Bank Jateng sebagai Bank  Regional Campion,” ujarnya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur H.Rustriningsih, meberi apresiasi tinggi atas capaian yang diraih oleh Bank Jateng.  Menurut Rustri, menghimpun dana masyarakat di Jawa Tengah sangat besar, karena penduduknya mencapai  30.juta orang. 

“Dana masyarakat yang dihimpun ini dapat menjadi alternatif pembiayaan pembangunan, melalui fungsi intermediary bank.  Hal ini karena anggaran pemerintah terbatas sehingga perlu dukungan Perbankan,” jelas Rustri.

Tabunganku merupakan program gerakan Indonesia menabung yang dicanangkan oleh Presiden sejak Februari 2010 di semua Bank Nasional tak terkecuali Bank Jateng.  Program Tabunganku bertujuan untuk menghipun dana masyarakat dan mengedukasi masyarakt agar berinvestasi dalam bentuk tabungan yang menarik Tabunganku bebas biaya administrasi dan setoran awal yang sangat ringan, sehingga seluruh masyarakat. (Yf)
Bagikan Artikel Ini Ke :

Leony LiSku Global Post
Surat Kabar Umum, menyajikan berita secara Tegas, Jelas dan Akurat,berimbang sesuai undang undang Pers no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.
Ikuti : | +Google | Facebook | Twitter

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Berita Global Post Lainnya:
Breaking News close button
Back to top

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2009. Sku Global Post - Surat Kabar Umum | Tegas Jelas Akurat Redaksi | Menerima Artikel | Tulisan Kirim Via Email