GuidePedia


Jakarta, Global Post 
Perombakan jabatan di lingkungan Kantor Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI) akhirnya digulirkan Aperil 2011 ini. Isu perombakan jabatan tersebut, ini berlangsung sejak Maret hingga November 2010 lalu. Isu itu cukup membuat gelisah pejabat eselon IV, III dan II di Kantor BPN Wilayah Provinsi, dan Kantor Pertanahan Kota/Kabupaten. Kebijakan perombakan jabatan tersebut akhirnya memang dilakukan Kepala BPN RI Djoyo Winoto Ph.D., untuk penyegaran bagi  masing-masing bawahan. Pejabat  yang menerima sebagai jabatan baru harus dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai tupoksi yang diberikan.  
Seperti halnya yang diraih oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Depok Drs. H. Syafirman SH M.Hum, berkat kerja keras dan dukungan bawahan dalam melaksanakan tugas,  Jumat (29/4) pekan lalu, dilantik sebagai Direktur Tematik dan Pemetaan  pada Kantor Pusat BPN-RI, di Jalan Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Drs H Syafirman, meraih Jabatan Eselon II tersebut, karena telah melaksanakan tugas dengan baik dibidang pertanahan di wilayah kerjanya selama menjabat sebagai tampuk pimpinan pada Kantor Pertanahan Kota Depok, sesuai dengan tuntutan masyarakat kepada BPN terkait pelayanan prima.

Drs H Syafirman SH M.Hum, sejak menjabat sebagai pimpinan pada Kantor Pertanahan Kota Depok, dengan segudang pengalamannya diterapkan untuk menata pertanahan di wilayah kerjanya itu, berbagai kegiatan telah dilaksanakan, seperti Layanan Rakyat Sertifikasi Tanah (Larasita), One Day Service Peningkatan Hak (dari sertifikat hak guna bangunan/HGB menjadi hak milik), dan Prona.
Bahkan, Kantor Pertanahan Kota Depok pada saat peringatan 50 Tahun Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) di Istana Kepresidenan Bogor, September 2010 lalu, bersama Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Kepala BPN RI Djoyo Winoti Ph.D, telah meraih penghargaan dari lembaga independen berupa ISO 2000.

Oleh karena itu, Drs Syafirman SH M.Hum sudah selayaknya menerima anugrah naik jabatan dari jabatan Eselon III menjadi Eselon II pada kantor BPN RI.

Saat dikonfirmasikan Global Post, seusai acara pelantikan tersebut Drs. H. Syafirman mengatakan, “Saya menerima jabatan yang baru ini dengan rasa syukur kepada Allah SWT. Ini berkat dukungan bawahan, Walikota Depok beserta jajarannya, dan masyarakat,” ujar Direktur Tematik dan Pemetaan pada BPN Pusat, Drs H. Syafirman.

Sementara itu, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Nasional Coruption Wach (NCW) yang juga sebagai Ketua NCW DPW DKI Jakarta, C Herry SL saat dikonfirmasikan Global Post di Jakarta mengatakan, jabatan baru dari jabatan Eselon III naik menjadi jabatan Eselon II yang diraih oleh Drs. H. Syafirman SH.MHum, memang sudah s selayaknya.

“Sudah selayaknya Kepala Kantor Pertanahan Kota Depok (jabatan lama) Drs H Syafirman SH M.Hum menerima penyegaran sebagai pejabat eselon II di tubuh BPN RI. Sebab, saya sebagai lembaga pemantau penyelenggara negara yang selalu mengikuti kegiatan mereka dalam pelayanan prima terhadap masyarakat di bidang pertanahan di wilayah kerjanya sangat bagus,” ujar C Herry SL, yang akrab disapa Cak Herry itu.
 “Semoga dengan jabatan baru tersebut, Pak H Syafirman lebih meningkatkan lagi program-program BPN, untuk memberikan perlindungan hukum terhadap hak-hak rakyat atas tanah yang dimiliki rakyat,” tandas Cak Herry. (Tim)
 
Top