GuidePedia


Bekasi, Global Post
Guna meningkatkan pembinaan kerohanian para murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mangunjaya (Manja) 01, pihak sekolah berupaya menghimpun sejumlah dana untuk membangun Mushola permanen dengan anggaran sekitar Rp.200 juta. Saat ditemui Global Post, Jum’at (29/4), kepala SDN Manja 01, Kecamatan Tambun Selatan, Ali Madani,S.Pd mengatakan mushola merupakan sarana penting yang harus dimiliki sekolah, dimana selain sarana ibadah, juga sebagai sarana yang dibutuhkan untuk melakukan pembinaan keimanan dan kegiatan-kegiatan keagamaan guna membangun akhlak anak-anak didik yang nota bene sebagai generasi penerus bangsa.
“Alhamdulillah, pembangunan mushola tersebut diperkirakan telah mencapai 80%, tinggal finishing pelafon dan keramik lantai” Pembangunan ini pun bisa terealisasi berkat kerja keras para guru serta dukungan dana sukarela dari orang tua / wali murid SDN Manja 01,” terang Ali.

Ditambahkannya, SDN Mangunjaya 01 termasuk salah satu sekolah favorit masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya, dimana jumlah murid tahun ajaran ini (2010/2011) mencapai 1.800 orang, sehingga kami pun (pihak sekolah-red) harus bekerja ekstra keras untuk menggali berbagai potensi agar bisa melengkapi sarana atau fasilitas yang diperlukan demi peningkatan mutu pendidikan anak didik.
“Kami pun heran kepada pemerintah daerah kabupaten Bekasi yang tidak mau membantu dana untuk 

penyelesain pembangunan mushola SDN Manja 01 ini, dimana sudah hampir 1 tahun yang lalu kami telah mengajukan proposal kepada pemda melalu Dinas Pendidikan, namun hingga kini tak kunjung direspon, Pada hal pembangunan Mushola ini merupakan program yang menunjang peningkatan kualitas pendidikan,” tutur kepsek berkumis itu.

Untuk itu, Ali menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua / wali murid agar lebih meningkatkan rasa peduli dan dukungan terhadap dunia pendidikan. Juga berharap kepada pemerintah daerah agar lebih memperhatikan kebutuhan sekolah, (Vic/Zal)
 
Top