GuidePedia


Gunung Sugih, Global Post 
Wakil Bupati Lampung Tengah, Ir Mustafa MH mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Lampung Tengah berjalan lancar. Hal terjadi karena juga didukung oleh berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh Panitia Ujian Nasional Kabupaten Lampung Tengah, baik yang menyangkut lokasi, pengawas maupun jumlah soal dengan baik.  Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Lampung Tengah, Ir Mustafa MH, Senin (18/4), saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sub Rayon SMA/ MA/ SMALB/ dan SMK, di  SMAN 1 Terbanggi Besar dan MAN 1 Terbanggi Besar. Pada kesempatan tersebut Wabup Lamteng didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bandiklat, serta dinas/ instansi terkait.

Dalam peninjauan di kedua lokasi tersebut Wakil Bupati Ir Mustafa MH, mengaku merasa puas walau hanya melihat dari luar kelas. Karena memang ada peraturan tidak boleh peninjau masuk ruang kelas, kaena akan mengganggu peserta UN.

Pada kesempatan tersebut, Wabup  mendapat laporan dari Kepala Dinas Pendidikan Lamteng, Yuliansah SH bahwa di Kabupaten Lampung Tengah peserta UN sejumlah 9676 siswa SMA/ MA/ SMALB dan SMK di Lamteng ikuti Ujian Nasional. Dari jumlah tersebut 4653 siswa SMA yang meliputi 2039 siswa jurusan IPA dan 1843 siswa MA dan 3180 siswa SMK. Peserta UN ini tersebar di 8 sub rayon, 51 lokasi untuk SMA, 35 lokasi sekolah untuk MA dan 38 lokasi untuk SMK.

Sedangkan berdasarkan kategori agama terdapat 8969 siswa beragama Islam, 169 siswa beragama Kristen Protestan, 131 siswa beragama Katolik, 391 siswa beragama Hindu dan 16 siswa beragama Budha yang mengikuti UN sub Rayon SMA/ MA/ SMALB/ dan SMK di  kabupaten Lampung Tengah.

Wakil Bupati mengharapkan agar semua siswa dapat mengikuti Ujian Nasional ini dengan baik sekaligus menunjukkan prestasi terbaiknya dengan nilai UN yang tinggi.Usai meninjua UN, wabup langsung menuju Kelurahan Bandar Jaya Barat untuk membuka Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). (Syarif/Bp/Hms)
 
Top