Global Post Terkini:
Home » » PDAM TBW Berikan Pelayanan Yang Terbaik

PDAM TBW Berikan Pelayanan Yang Terbaik

Editor By GLOBAL POST on Minggu, 30 Januari 2011 | 08.47


Sukabumi, Global Post 
Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (PDAM TBW) Kota Sukabumi, senantiasa berupaya optimal memberikan pelayanan yang terbaik, kepada para pelanggan. Di antaranya melalui pendistribusian air kepada para pelanggan, dengan baik dan lancar.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM TBW Kota Sukabumi, Iwan Setiawan, baru-baru ini. Selain itu, Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM TBW Kota Sukabumi, sejak bulan Januari 2011 melaksanakan layanan gangguan selama 24 jam
.Namun untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan, pihaknya masih menghadapi beberapa kendala. Antara lain, adanya pengurangan air yang diakibatkan oleh pengaruh penurunan debit air dan kebocoran, serta adanya pengerjaan proyek oleh pihak lain, yang mengakibatkan gangguan terhadap pipa air.

Untuk itu, pihaknya senantiasa ber-upaya optimal melalukan penanggulangan dan perbaikan saluran pipa air, guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan. Dikatakannya, pihak PDAM TBW Kota Sukabumi, saat ini memiliki 20 ribu 571 sambungan kepada para pelanggan, menggunakan jaringan pipa transmisi atau distribusi berbagai jenis dan ukuran, mulai dari ukuran diameter 25 mili meter sampai dengan 450 mili meter, dengan jenis steel dan PVC.

Menyinggung pasokan air untuk daerah pelayanan Kota Sukabumi dan sekitarnya, menurut Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM TBW Kota Sukabumi, berasal dari beberapa sumber mata air, diantaranya dari mata air Batu Karut dan Cigadog, serta dari mata air permukaan WTP Cinumpang dengan sistem gravitasi, termasuk dari beberapa titik Sumur Bor Dalam (SBD) dan sistem pompanisasi.
Adapun tugas Bagian Transmisi dan Distribusi, diantaranya melaksanakan penanganan gangguan pendistribusian air kepada para pelanggan.

Selain itu, juga melaksanakan penanggulangan kebocoran pipa dan penggantian meteran pelanggan, serta melaksanakan penambahan jaringan dan relokasi pipa yang telah berusia lebih dari 20 tahun.
Sedangkan kebocoran yang diakibatkan oleh pipa yang telah berusia tua, diantaranya terjadi pada jalur pipa diameter 250 mili meter, tepatnya di sepanjang ruas Jalan Martadinata, Jalan Gudang, dan Jalan Kapten Harun Kabir.

Sementara upaya yang dilakukan untuk menanggulangi masalah tersebut, Bagian Transmisi dan Distribusi melakukan penggiliran, khususnya pada saat debit air turun.Selain itu, juga melakukan perbaikan jaringan pipa dengan cara memasang clamp joint dan giboult joint untuk pipa ACP, terutama di Jalan Martadianta dan Jalan Gudang.

Selanjutnya mengadakan koordinasi dengan pihak dinas-instansi dan lembaga terkait, khususnya dalam melaksanakan pekerjaan proyek, yang bersinggungan dengan pipa PDAM TBW Kota Sukabumi. (Yosef)
Bagikan Artikel Ini Ke :

Leony LiSku Global Post
Surat Kabar Umum, menyajikan berita secara Tegas, Jelas dan Akurat,berimbang sesuai undang undang Pers no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.
Ikuti : | +Google | Facebook | Twitter

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Berita Global Post Lainnya:
Breaking News close button
Back to top

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2009. Sku Global Post - Surat Kabar Umum | Tegas Jelas Akurat Redaksi | Menerima Artikel | Tulisan Kirim Via Email