Global Post Terkini:
Selamat Datang di website www.skuglobalpost.com Diberitahukan Kepada Seluruh Wartawan/i, SKU GLOBALPOST dapat mengirimkan berita /artikel pada setiap hari untuk di terbitkan di website Sku Global Post Online Terima Kasih Tertanda Pemimpin Redaksi MIM Holik

    Disahkannya UU Parpol, Sederhanakan Jumlah Partai Peserta Pemilu

    Jakarta, Global Post
    Disahkannya Undang-Undang Partai Politik (Parpol) oleh DPR, maka diperkirakan dapat memangkas jumlah parpol peserta pemilu. Karena proses seleksi sebelum mengikuti proses verifikasi keikutsertaan dalam pesta demokrasi, semakin diperketat. Hal ini sejalan dengan keinginan menyederhanakan jumlah partai politik

    Hal itu dikemukakan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar Taufiq Hidayat, Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PDIP, dan Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional Abdul Hakam Naja, di Gedung DPR, Jakarta, belum lama ini.

    Limbah PT LAPS Diindikasikan Mencemari Kali Cigadung


    Subang, Global Post 
    Pabrik Peternakan ayam PT. Leong Ayam Satu Primadona (LASP) yang berlokasi di Desa Kamarung Kecamatan Pagaden Subang, diindikasikan telah lama mencemari Kali Cigadung. Anehnya, pejabat terkait sering datang ke pabrik tersebut untuk melakukan tugas pengawasan.
               
    Awalnya informasi mengenai pabrik itu diterima dari masyarakat sekitar Pabrik Peternakan ayam PT LASP. Ketika Global Post bersama warga itu melihat lokasi penampungan dan pembuangan limbah cair, memang tidak ada filter untuk sirkulasi limbah. Dari bak penampungan diinapkan beberapa hari, baru dibuang langsung ke Kali Cigadung yang terletak sekitar lima meter dari bak penampungan limbah pabrik tersebut.

    Rakyat Yogyakarta Menantang Agar Diadakan Referendum


    Presiden SBY akan sulit untuk ’memaksa’ penetapan Gubernur DIY, karena posisinya sedang terpuruk akibat janji-janji mentereng dalam kampanye belum terealisasi.

    Yogyakarta, Global Post
    Paham NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) bukan berarti harus menyeragamkan semua budaya aset negara, melainkan justru memelihara keragaman budaya dan aset yang dimiliki negara, termasuk budaya Kesultanan harus dipelihara oleh negara. Maka, harus dijaga keberadaan aset perangkat Kasultanan Ing Ngajogjakarto Hadiningrat sebagai situs kebanggaan Ibu Pertiwi Republik Indonesia dan juga Dunia yang abadi tidak serta merta dengan mudah dapat diganggu gugat oleh siapa pun sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945.

    Nampaknya, sekarang ini pasti tidak akan ada pihak yang menang ataupun terjadi ’perdamaian’ antara dua kubu. Kubu pemerintah yang ngotot ’pemilihan’ dan kubu rakyat Yogya yang pro ’penetapan’. Nampaknya, kali ini SBY akan sulit memenangkan kehendaknya untuk ’memaksa’ penetapan Gubernur DIY. Pasalnya, posisi SBY sekarang ini sedang terpuruk akibat janji-janji menterengnya dalam kampanye lalu belum direalisasikan hingga sudah 6 tahun dia menjadi Presiden. Hanya citra dan pencitraan yang menonjol. Ekonomi dan kesejahteraan rakyat masih begini-begini saja, penegakan hukum di era SBY dinilai tebang pilih dan terkesan hanya lip service alias NATO (No Action, Talk Only).

    Satpol PP Kepahyang Adakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran


    Kepahyang, Global Post
    Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepahyang mengadakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK), yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepahyang Bambang Sugianto SH MM.

    Program Plaksanaan Pelatihan ini dimulai dari tanggal 14 - 15 Desember 2010. Pada tanggal 14 Desember diberikan Pelatihan Khusus serta Materi. Pada tanggal 15 Desember 2010 akan dilaksanakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran Tepatnya di Gedung Olahraga (GOR) Tebat Monok, Kabupaten Kepahyang.

    Bakat Siswa Sekolah MTs Bakal Jadi Bibit Pretasi Masa Depan


    Kepahyang, Global Post
    Setelah usai satu minggu mengikuti ujian smester, Sekolah MTs yang terletak di Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahyang, Bengkulu, mengadakan perlombaan Class Meting Pertandingan Antar Lokal, dimulai dari kelas I sampai dengan Kelas III, selama empat hari.
       
    Kepala Sekolah MTS Drs Alkaf mengemukakan bahwa kegiatan pertandingan class meting ini bukan hanya untuk kegiatan pertandingan-pertandingan saja,  tetapi juga akan dinilai dan disaring. “Siswa yang mempunyai bakat dan berpotensi baik, maka siswa tersebut akan dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Tingkat Kabupaten,” ujarnya.

    Angka Penderita Thalasemia Di Garut Tinggi


    Garut, Global Post
    Hingga saat ini, jumlah penderita thalasemia di Kabupaten Garut sudah mencapai 170 orang. Angka ini merupakan jumlah tertinggi dibandingkan dengan kabupaten /kota di Jawa Barat. Jumlah tersebut  diperoleh berdasarkan laporan data yang didapat POPTI Garut, diperkirakan pada kenyataannya jumlah penderita akan lebih banyak dibanding jumlah yang  didapat POPTI.

    Paparan tersebut disampaikan Ketua Yayasan Thalasemia Indonesia (YTI) Kabupaten Garut, Rany Permata disela acara Pelantikan Yayasan Thalasemia Indonesia (YTI) Kabupaten Garut dan Gebyar Donor Darah Peduli Thalasemia di Gedung Pendopo kabupaten Garut, Senin (13/12)

    Odang R Wijaya : Tidak Ada Potongan Bantuan Gempa Sepeserpun


    Ciamis, Global Post-
    Bantuan dana bencana alam tahap dua, bagi para korban bencana alam di 36 Kecamatan se Kab. Ciamis, Desember ini akan segera diserahkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

    Berdasarkan laporan yang diterima BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang belum menerima bantuan bencana alam tersebut, untuk kerusakan berat yang jumlahnya sekitar 3744 buah dengan besarnya bantuan Rp 15 juta/rumah dan untuk kerusakan sedang jumlahnya 2025 buah dengan besarnya bantuan Rp 10 juta/ rumah.

    Polres Kabupaten Ciamis Utamakan Pelayanan Terbaik


    Ciamis,  Global Post  
    Permohonan Pembuatan Surat Ijin Mengemudi  (SIM) di Polres Ciamis, Jawa Barat semakin meningkat. Prosesnya tidak terlalu sulit, tapi mudah dan cepat. Dengan waktu yang tidak terlalu lama, pemohon  sudah menerima SIM tersebut dari petugas.

    Menurut sejumlah pemohon, pelayanan seperti senantiasa mengembalikan citra petugas pelayanan SIM yang selama ini buram dan terkadang menjengkelkan.
    Selain jumlah pemohon meningkat, para pemohon bisa duduk tertib ( rapi ) sambil menikmati minuman Aqua dan tayangan Televisi , yang memang disediakan bagi masyarakat pemohon SIM.

    Kelurahan Kali Baru Beri Hadiah Pengurus RW & RT


    Bekasi, Global Post
    Dalam rangka program pelunasan PBB, Lurah Kali Baru Jainal memberikan hadiah kepada pengurus RW dan RT yang tercepat dalam pelunasan PBB. Penyerahan hadiah itu dilaksankan pada acara PT AQUA Les’t Green Bekasi dan Penanaman 1000 pohon, di Perumahan Titian Indah, belum lama ini.

    Juara I tercepat dalam pelunasan PPB di Kelurahan Kali Baru diraih oleh RW 01 berupa Televisi 21 inc yang diberikan langsung oleh Wali Kota Bekasi,  juara II diraih RW 07 berupa Kiipas Angin diberikan oleh Camat Medan Satria, dan juara III diraih RW 01 berupa Dispenser. Untuk tingkat RT,  juara I diraih RT 04 RW 07, juara II diraih RT 04 RW 01, dan juara III dirraih Rt 03 Rw 03.

    Polresta Kota Bekasi Musnakan Barang Bukti Narkoba


    Bekasi, Global Post
    Satuan Narkoba Polresta  Kota Bekasi melaksanakan pemusnahan barang bukti  narkoba, Sabtu pekan lalu, di kantor Polresta setempat.
               
    Pemusnahan itu sejalan dengan penindaklanjutan Surat Kapolda Metro Jaya No .Pol : ST/563/XI/2009, tanggal 19 Nopember 2009 tentang Proaktif Melakukan Press Release Kasus Narkoba secara Periodik pada kasus yang ditangani setiap bulannya.
               
    Dari hasil rincian Satuan Narkoba Polresta Kota Bekaasi Perkara Narkoba terungkap bahwa tindak pidana penyalahgunaan narkotika dari bulan Januari sampai dengan bulan Nopember 2009 dan Nopember 2010 sebanyak 878 kasus.

    Para Ketua RT Gandeng Pelajar Perbaiki Jalan


    Bogor, Global Post
    Kerawanan tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Parung menuju Desa Rawakalong, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akibat dari kondisi jalan yang rusak, dapat menyadarkan warga masyarakat yang berdomisili di sekitar jalan untuk bersama-sama memperbaikinya.

    Selama ini jalan tersebut kurang mendapat perbaikan dari Dinas Bina Marga setempat. Dengan kondisi jalan yang memperihatinkan itu sejumlah para ketua Rt di dusun I Rawakalong, secara bergiliran bergotong-royong bersama para pelajar, baik siswa maupun siswi yang menjadi warga di sekitar lokasi itu.
    Seperti halnya yang telah dilakukan ketua Rt 01, Rw 01 dan Rt 01, Rw 02 Dusun Rawakalong baru-baru ini bersama siswa memperbaiki ruas jalan yang terkelupas serta drainase yang tersumbat akibat turun hujan.

    Kelurahan Duri Pulo dan Walubi Berikan Pelayan Gratis


    Jakarta, Global Post
    Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Saefullah membuka acara Layanan terpadu malam hari di Kelurahan Duri Pulo Kecamatan Gambir Jakarta Pusat bersama Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia) adakan bakti sosial dalam pengobatan gratis atas kepeduliannya kepada masyarakat Duri Pulo, dari pemeriksaan maupun obat-obatan diberikan secara gratis tanpa ada biaya.

    Suksesnya acara tersebut Saefullah, berterima kasih kepada SKPD, UKPD serta PKK dan Walubi yang telah membantu terselenggaranya acara layanan terpadu malam hari di kelurahan Duri Pulo. Diharapkannya, organisasi kepemudaan yang ada seperti, karang taruna, FBR, Pemuda Pancasila dan Forkabi serta element kepemudaan lainnya, dapat membantu dan bekerjasama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kelurahan Duri Pulo.

    Kasudin Perhubungan Jakut Prioritaskan Proyek Fisik


    Jakarta, Global Post 
    Salah satu fungsi Dinas Perhubungan seperti tertuang di dalam Perda 10 tahun 2008 yaitu penegakan peraturan perundang-undangan di bidang perhubungan dan penataan, penetapan, pengawasan, dan evaluasi jaringan trayek angkutan  jalan, sehingga sebagai memerlukan kendaraan operasional sebagai sarana monitoring dijalan.

    Namun lain hal-nya yang terjadi pada Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara. Di dalam Daftar Pelaksanaan Anggaran tahun 2010 tampak jelas item penyerapan anggaran yang lebih menitik beratkan pada proyek fisik yang disinyalir lebih menguntungkan, ketimbang pengadaan sarana kebutuhan operasional dilapangan.

    Ormas Kedaerahan Bentrok Dengan Karyawan Leasing


    Jakarta, Global Post
    Para penghuni kawasan Ruko Perkantoran Cempaka Mas dikejutkan atas terjadi perkelahian antar anggota salah satu ormas kedaerahan dengan pihak yang diakui sebagai petugas leasing Oto Multi Artha. Keributan tersebut didasari akibat  petugas menarik mobil kredit dari Oto dianggap melakukan perampasan barang oleh pihak ormas. Keributan tersebut terjadi, kamis (09/12) sore hari, sekitar pukul: 16.30 wib.  

    Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) ormas kedaerahan, Jakarta Pusat, Misar, menyebutkan, awal terjadinya keributan atas penarikan sebuah mobil Suzuki APV, Rabu (08/12). “Saya belum tau pasti kronologis kejadian penarikan mobil tersebut, namun menurut info yang saya dapat dari anggota, mobil dirampas paksa oleh petugas Oto dijalan Tol, selanjutnya di bawa kekantor Oto dikawasan perkantoran Cempaka Mas Blok B 34,” kata Misar.

    Misar menambahkan, kejadian yang dianggap perampasan itu tersebar kesemua Korwil se DKI Jakarta, karena di ormas kami ada istilah kebersamaan, apabila salah satu dari anggota kami terluka, maka semua akan merasakan luka tersebut.

    Copet Beraksi Di Depan Polres Jakpus


    Jakarta, Global Post
    Aksi para copet kerap bikin jengkel para penumpang kendaraan umun, terkadang modus operasi yang dijalaninya beragam, sebagian group pencopet beraksi di angkutan Mikrolet M01 dengan cara menawarkan resep pijat kaki atau menjajakan barang dagangan lainnya, ada pula yang langsung bergerombol menghimpit para korban dengan cara radikal.
               
    Terlebih lagi ada yang menggunakan cara ancaman dengan menodongkan senjata tajam, operasi para pencopet tersebut sudah memakan banyak korban disekitar, terminal Senen sampai ke Kampung Melayu, Bahkan mereka beraksi di depan kantor Polres Jakarta Pusat, seolah sudah tidak memiliki rasa takut jika aksi tersebut tercium oleh aparat kepolisian.

    Dua Pejabat Kemenhub ”Ngamuk” Mobilnya Digembok Petugas


    Jakarta, Global Post
    Dua orang mengaku pejabat Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI, mengamuk di kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat (JakPus), Selasa (14/12). Pasalnya, mobil kedua orang tersebut digembok petugas saat diparkir di sisi Jl. Abdul Muis yang berada tepat di belakang Kantor Kemenhub. Keduanya sempat menolak ditilang dan menuding kinerja petugas tak baik, rambu larangan parkir di kawasan Jalan tersebut tak jelas.

    “Kalau jadi petugas yang benar jangan sembarang main gembok. Pasang rambu larangan parkir yang jelas supaya mudah dimengerti masyarakat jangan menjebak, Saya juga pejabat di Kantor Kemenhub,” kata salah  seorang yang mengaku pejabat tanpa menunjukkan indentitasnya. Namun, setelah aparat Kepolisian datang dan masuk ke ruang Kantor Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakpus untuk menilang, keduanya tak berkutik.

    Peringatan HKN di Kota Gunungsitoli


    Gunungsitoli, Global Post
    Dalam pidato Menteri Kesehatan RI Dr. Endang Rahayu Sedianingsih, MPH, Dr.PH yang dibacakan Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, para  Gubernur, Bupati dan Walikota dihimbay untuk terus menerus meningkatkan perilaku sehat bagi masyarakat sesuai dengan tema “Keluarga Sehat, investasi bangsa,” yang menekankan pentingnya peranan keluarga dalam meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat, bangsa dan negara.
               
    “Bangsa yang sehat adalah bangsa yang memiliki derajat kesehatan yang tinggi, akan meningkatkan produktivitas bangsa tersebut. Dimana, dalam UU no 36 tahun 2009 tentang hesehatan di amanatkan bahwa pembangunan kesehatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat  bagi setiap orang,” ujarnya.

    Naskah Ujian 4.396 Pelamar CPNS Kota Gunungsitoli Dimusnahkan


    Gunungsitoli, Global Post
    Walikota Gunugsitoli Ir Lakhomizaro Zebua setelah selesai ujian menghadiri pertemuan dengan pihak Polres Nias bersama koordinator tim seleksi UGM Ir. Yuda dan kawan-kawan dan Panitia Pengadaan CPNS Daerah Formasi Tahun 2010 Kota Gunungsitoli, yang diketuai Plt Sekda Drs Nehemia Harefa MM, untuk menyaksikan pembakaran naskah ujian pelamar yang 4.396 CPNS Kota Gunungsitoli, yang dilakukan Tim UGM, di samping kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu (15/12) sore.

    Pada saat berlangsung testing pelamar CPNS Kota Gunungsitoli sejak pukul 09.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB,  Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua juga meninjau bersama Wakapolres Nias Kompol Baza Zebua SH, Kasat IntelKam Berlin  Jaya Zebua S.Sos, Plt Sekda Drs Nehemia Harefa MM, Asisten I Drs Firman Harefa M.SI, Kepala BKD Theodore Hulu S.Pd, Kabag Humas Henrik H Gulo BA dan wartawan dari berbagai media, di antaranya Karsani Polem dan Taripan Hutagalung.

    Taman Wisata Kyai Langgeng Terimbas Erupsi Merapi


    Magelang, Global Post
    Taman Kyai Langgeng di Magelang, Jawa Tengah, seluas 28 hektar, sekitar 1 kilometer dari pusat kota ke arah selatan. Taman wisata ini memiliki ratusan koleksi tanaman langka yang bisa dimanfaatkan sebagai obyek penelitian. Obyek wisata ini terletak sekitar 19 Kilometer dari Candi Borobudur, 35 kilometer dari Kopeng atau 50 Kilometer dari Candi Prambanan dan 42 kilometer dari Monumen Jogja Kembali.

    Kyai Langgeng adalah seorang pejuang dan pengikut setia Pangeran Diponegoro pada Perang Diponegoro 1825-1830melawan penjajah Belanda, yang makamnya berada di dalam lokasi taman dan sebagai penghormatan namanya dipakai untuk taman wisata ini.

    Tidak Ada Alasan Bagi Rumah Sakit Menolak Pengguna Kartu Jamkesmas


    Bengkulu, Global Post
    Tidak ada lagi alasan rumah sakit yang tidak mau melayani masyarakat yang menggunakan kartu Jamkesmas. Sebab, jumlah anggaran Jamkesmas sebesar Rp 72 triliun dan sudah dicairkan di berbagai rumah sakit di wilayah Indonesia. Bahkan, menurut Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Ribka Tjiptaning P, pemerintah dan

    pihak rumah sakit  hendaknya tidak membedakan yang memakai Jamkesmas atau yang tidak memakai Jamkesmas. Semuanya tujuannya ingin berobat.

    “Oleh sebab itu kader-kader PDIP khususnya peran wanita selalu memantau kebijakan pemerintah khususnya di bidang kesehatan,” ujar Dr. Ribka Tjiptaning pada sebuah acara seminar yang digelar DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, bertema Peran Wanita dan Kesehatan, belum lama ini.

    Konservasi Wanawisata Jumprit


    Temanggung, Global Post 
    Wanawisata Jumprit merupakan salah satu obyek wisata di Kabupaten Temanggung. Namun, tak banyak orang mengenal eksotisme alam dan menaruh perhatian pada penggalan sejarah Jawa kuno berwujud bangunan dan prasasti yang terletak di Desa Jumprit, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung.
    Jumprit merupakan bagian dari peninggalan sejarah runtuhnya kerajaan Majapahit. Banyak orang meyakini bahwa penemu Jumprit ialah Ki Jumprit, yang merupakan ahli Nujum di kerajaan Majapahit.
               
    Wanawisata ini berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan air laut, di salah satu sisi gunung Sindoro. Udara di tempat ini sangat sejuk sekaligus berpadu dengan keindahan alam pegunungan.

    Diduga Untuk Serobot Tanah Warga---- Oknum Kuwu Terbitkan AJB


    Indramayu, Globat Post
    Raswinah (53) warga Desa Jatisawit Blok Karang Malang Rt 09 Rw 02, Kecamatan Jatibarang,  Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, merasa sangat kecewa kepada oknum Kuwu (Kepala Desa) Pawidean, H. Tarmidi yang diduga main mata dengan H. Nawi (50), warga Desa Jatisawit Blok Kuwod Rt 04 Rw 01, Kecamatan Jatibarang. Sebab, oknum kuwu membantu diterbitkannya Akta Jual Beli (AJB) yang  dianggap bermasalah yang merugikan dirinya.

    Raswinah mengatakan kepada Global Post bahwa dirinya merasa ditipu oleh oknum Kuwu Desa Pawidean, dengan diterbitkannya AJB tersebut. Kronologisnya, Raswinah mendaftarkan anaknya yang bernama Abdul Japar (30) untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) keluar negeri, dengan tujuan untuk bekerja ke Negara Korea Selatan, melalui H Nawi salah seorang Sponsor CTKI di Indramayu.

    H. Nawi sendiri menangani bagi TKI ke berbagai negara seperti Korea Selatan, menawarkan kepada Raswinah harus membayar uang sebesar 40 juta. Raswinah tidak mempunyai uang sebesar, namun dia berinisiatif menyerahkan tanah sawah miliknya yang seluas  1698 M2 berdasarkan Akta Jual Beli No.437/07.Kec/VI/1998 dan miliknya lagi berdasarkan Akta Jual Beli No.439/07.Kec/VI/1998 seluas 1200 M2 kepada H. Nawi, asalkan anaknya berangkat ke Korea Selatan.

    Hari Jadi Ke-4, Polsekta Metro Karawaci Lakukan Bhakti Sosial


    Tangerang, Global Post
    Dalam rangka memperingati berdirinya Polsekta Metro Karawaci Tangerang yang ke-4, jajaran Polsekta Metro Karawaci bersama tokoh masyarakat, warga, RS Sari Asih, RS Melati, Klinik Bhayangkari dan PMI Kota/Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan bakti social, di antaranya kegiatan pengobatan masal secara gratis, donor darah, serta santunan anak yatim.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan secara berurutan. Tanggal 11 Desember 2010 kegiatan pengobatan masal dilaksanakan di Kelurahan Margasari, yang mengobati pasien kurang lebih 250 orang. Kegiatan donor darah pada tanggal 14 Desember 2010 bertempat di ruang aula Polsekta Metro Karawaci yang diikuti oleh peserta donor kurang lebih 500 pendonor yang berasal dari masyarakat dan anggota Polri.

    Global post ,rabu,17 desember 2010 BBM Langka, 16 Ton Bisa Habis Dalam ‘Sekejap’


     Kepahiang, Global Post
    Kelangkaan BBM jenis premium bukan merupakan isu baru di Kabupaten Kepahiang, Propinsi Bengkulu. Apalagi menjelang natal dan tahun baru, sejak bulan Oktober antrian di SPBU  di tengah Kota Kepahiang sudah mulai memanjang, bahkan satu tanki kapasitas 16 ton akan habis ‘sekejab’, hanya dalam hitungan jam.

    Tentu hal itu menimbulkan pertanyaan. Apakah karena pasokan BB memang berkurang ataukah karena ulah para pengecer yang ingin mendapatkan keuntungan besar? Seharusnya pihak-pihak terkait segera memecahkan masalah ini. Jika dibiarkan berlarut-larut  dikhawatirkan akan berdampak terhadap kenaikan harga-harga bahan pokok, sehingga dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

    KPUD Bengkulu Tengah Belum Tahu Kepastian Perekrutan PPK & PPS Sejumlah Baleho Calon Bupati Sudah Terpampang

    Bengkulu Tengah, Global Post
    Sampai saat ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bengkulu Tengah belum dapat memastikan waktu dimulainya perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Panitia Pemungutan Suara (PPS). Namun, sejumlah baleho calon Bupati Bengkulu Tengah sudah terpampang di mana-mana.
               
    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah Atisar Sulaiman, melalui juru bicaranya Dodi Herwansyah, S.Pd, mengatakan bahwa KPUD masih menunggu keputusan DPRD  Bengkulu  Tengah, untuk melakukan perekrutan PPK dan PPS. “Jadi, perekrutan PPK dan PPS untuk Pilkada Bengkulu Tengah belum dapat dipastikan kapan dimulai,” katanya kepada Global Post, Senin (13/12) lalu.


    Sepanjang 2010 Kejati DKI Jakarta Sidik 30 Kasus Korupsi

    Sabtu, 11 Desember 2010

    Jakarta, Global Post
    Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta bersama jajarannya berusaha keras meningkatkan kinerjanya, dalam upaya pemberantasan korupsi. Untuk itu, setiap aparat dipacu untuk bekerja keras dan berpola hidup sederhana.
    Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Soedibyo menegaskan hal itu kepada wartawan di Kejati DKI Jakarta seusai apel Hari Korupsi se-Dunia di Kejati DKI, kemarin. Bukti atau hasil dari upaya keras memperbaiki kinerja tersebut, menurut Soedibyo, sudah dapat dilihat pada 2010 ini. Jika pada 2009 Kejati DKI Jakarta hanya melakukan 15 penyidikan dan 23 penuntutan, maka pada 2010 melonjak menjadi 30 penyidikan dan 38 penuntutan.

    "Pada 2011 saya optimistis hasil kinerja kami akan lebih baik lagi, baik kualitas maupun kwantitasnya. Bagaimanapun sulitnya tantangan yang harus dihadapi, saya percaya semuanya akan tertanggulangi jika jajaran kami kompak seperti saat ini," tuturnya.

    Setgab Partai Koalisi Masih Bahas RUU Keistimewaan Yogya


    Jakarta, Global Post
    Sekretariat Gabungan ( SETGAB) Koalisi Partai Pendukung Pemerintahan menggelar rapat membahas Rancangan Undang-undang Keistimewaan Yogyakarta tadi malam.
    Menurut Jafar Hafsah, Ketua Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat, pembicaraan semalam lebih fokus pada persoalan kapan rancangan akan dikirim ke DPR. "Jadi sekarang ini Pemerintah belum mengirim karena masih melakukan penyempurnaan-penyempurnaan," kata Jafar di gedung DPR, Jakarta, Jumat.
    Dia mrngatakan, pada saat ini Pemerintah masih menerima aspirasi dari masyarakat, ahli, tokoh, rakyat Yogya. Setgab meminta RUU segera dikirimkan ke DPR. "Yang penting target kita dapat selesai sebelum habis masa periode tambahan Sri Sultan Hamengku Buwono X yang sampai 2011," ujar Jafar. Pemerintah, kata Jafar, menjanjikan draf akan disampaikan dalam satu atau dua minggu ini.

    12 Tahun Tak Ada Kabar Ke Keluarga Dua TKW Demak Raib


    Globa Post, Demak
    Dua tenaga kerja wanita (TKW) asal desa Sumberejo- Mranggen, Demak, diduga menghilang. Pasalnya, sudah bertahun-tahun keluarga dari TKW itu tak pernah mendengar kabar berita tentang keberadaanya, apakah masih hidup atau  sudah mmeninggal dunia  pihak keluarga hanya bisa pasrah.Lebih memilukan lagi, Muslikah binti Sukari (35) dan Maroah binti Kardimin (38) diberangkatkan menjadi tenaga kerja ke luar negeri oleh PJTKI yang tidak diketahui pihak keluarga keberadaannya. Oleh karenanya, keluarga tak bisa berbuat apa-apa.
    Selain tidak tahu nama perusahaan (PJTKI), pihak keluarga juga  tidak  punya kemampuan mengusut keberadaan 2 wanita malang itu.

    Ibu Sukinah (65) yaitu ibunda Muslikah hanya bisa pasrah dengan kondisi ini. Dia berharap ada yang bisa mengatahui  kabar putrinya yang katanya bekerja ke Malaysia sejak tahun 1998. "Muslikah meninggalkan suami dan dua anaknya,” tuturnya.

    Perpanjangan Run Way BS Minim Koordinasi

    Lubuklinggau, Global Post
    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lubuklinggau Hasbi Asidiki menilai munculnya permasalahan dalam permbangunan perpanjangan landasan pacu Bandara Silampari (BS) adalah bukti dari buruknya komunikasi antara eksekutif dan legislatif.
    "Saya nilai adanya masalah genangan air yang merugikan masyarakat sekitar bandara semestinya hal ini kami ketahui dari eksekutif sehingga komunikasi dan koordinasi bisa berjalan baik dalam berbagai program pembangunan, " ujar Harsbi.
    Hasbi menambahakan bahwa pihaknya telah melihat langsung kondis pembangunan perpanjangan landasan pacu tersebut dan memang ditemukan ada permasalahan genangan air di lahan warga, akibat dari saluran berupa gorong-gorong yang dibuat oleh perusahaan yang mengerjakan proyek ini terlalu kecil, sehingga tidak bisa menyalurkan  air hujan sehingga terdapat genangan.

    PT MHP Babat Kebun Karet Warga Ketentuan Gubernur Sumsel Dilecehkan

    Palembang, Global Post
    PT Musi Hutan Persada (MHP), melalui securitinya membabat lahan kebun karet warga di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  secara membabi buta. Security yang disebut warga sebagai anggota Tangkas itu diduga di-back up oleh sejumlah oknum Polri.
               
    Lokasi pembabatan lahan kebun karet itu tepatnya terjadi di Desa SP 5 Trianggunjaya, SP 6 HTI Bumi Makmur dan Desa Semangus. Akibatnya, warga tiga desa tersebut dirugikan miliaran rupiah. Dalam hal ini, ketentuan Gubernur Sumsel pun dilecehkan. Lahan Kebun Karet warga yang dibabat oleh security PT. MHP seluas 34,5 hektar. 
    Mereka menebangi sebanyak 16,500 batang pohon karet, berumur 2 sampai dengan 4 tahun. Keberutalan security PT MHP, bermula dari PT MHP menunding warga menyerobot lahan perusahaan dan menanami dengan pohon karet, yang terletak di wilayah Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Muara Enim.

    Pilkada Tangsel Diulang Diduga Pasangan Airin Rachmi-Benyamin Lakukan Kecurangan


    Jakarta, Global Post 
    Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang Selatan. MK menilai proses pemilihan kemarin yang memenangkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie ini penuh kecurangan dan kental dengan keterlibatan birokrasi pemerintahan untuk memenangkan pasangan nomor urut 4 ini.
    Dalam putusan yang dibacakan langsung oleh Ketua MK Mahfud MD, majelis hakim membatalkan hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat. "Majelis membatalkan keputusan KPU Tangsel tentang penetapan hasil perolehan suara Pemilukada. Majelis memerintahkan kepada KPUD untuk melakukan pemungutan suara ulang di seluruh TPS se-kota Tangsel," ungkapnya di ruang sidang utama, Jumat (10/12) lalu.

    Bengkulu Selatan Krisis BBM Berkepanjangan


    Bengkulu Selatan, Global Post

    Kalau dilihat di dua titik SPBU yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, setiap hari selalu terjadi antrian panjang kendaraan roda dua maupun roda empat untuk melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), terutama jenis premium.

    Pemandangan seperti ini telah terjadi cukup lama, bahkan sudah bertahun-tahun, masyarakat Bengkulu Selatan sebagai pengguna BBM sangat mengeluh dengan situasi seperti ini. Entah kenapa, sehingga masyarakat mulai krisis kepercayaan kepada pemerintah daerah dan DPRD Bengkulu Selatan, juga kepada aparat penegak hukum yang seakan-akan tutup mata. Dengan pengelola dan petugas SPBU yang sering mempermainkan harga, dan mengutamakan pengisian jerigen.

    1 Muharam, Masjid Agung Al-Mushabaqah Gelar Istighosah


    Subang, Global Post
    Tidak kurang dari 200 orang memadati Masjid Agung Al-Mushabaqah Kabupaten Subang untuk mengikuti istighosah yang diselenggarakan Majelis Dzikir Al- Hikmah, untuk memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1432 H, Selasa (7/12) malam.

    Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang, Ojang Sohandi yang ikut serta dalam Istighosah, menyampaikan bahwa pemerintah berharap bahwa dalam rangka menyambut 1 Muharram kita senantiasa tafakur untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara bersyukur atas segala nikmat yang telah diturunkan kepada kita.

    Untuk Tingkatkan Mutu Kesehatan Pemkab Kaur Bangun 7 Unit Puskesdes


    Kaur, Global Post
    Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, tahun anggaran 2010 melaksanakan berbagai upaya untuk untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, baik yang saat ini sedang berjalan maupun yang sudah selesai.  Elli, selaku PPTK pengadaan obat-obatan maupun fisik mengatakan kepada media Global Post ketika ditemui di ruang kerjanya, untuk tahun anggaran 2010 ini, seluruh fisik maupun pengadaan alkes lainnya yang bersumber dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus)sebesar Rp. 286.070.000,- untuk pelayanan dasar, Rp. 7.979.500,- adalah untuk pelayanan farmasi.

    Terkait Anggaran Rumdin Tak Jelas Juntrungnya Dinas Kesehatan Berubah Dinas Kesetanan


    Pandeglang, Global Post
    Dana pembangunan rumah dinas dokter (Rumdin) yang ada di Kabupaten  Pandeglang, di Kecamatan  Keroncong  tidak jelas asal usulnya. Padahal, pembuatan  rumah dinas dokter berasal dari dinas kesehatan, akan tetapi beralih fungsi anggaran kesetanan.

    Tak sedikit dinas yang mengelola  keuangan negara  yang berjalan dengan lancar bahkan di Kabupaten Pandeglang. Hampir setiap dinas, baik dinas pertanian maupun dinas kesehatan di kala  ada kegiatan selalu ada saja  plang kegiatan tidak dipasang, menjadi pemicu adanya dugaan KKN .

    Ir. Nugraha A. : Pertukangan Akan Mendapat Sertifikasi Pokmas Dari 36 Kecamatan Se Kab. Ciamis Mengikuti Pelatihan Pertukangan


    Ciamis, Global Post - Sebanyak 1294 orang Pokmas dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis, Rabu (1/12), mendapat pelatihan pertukangan yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Bidang Rehabilitasi Rekontruksi.

    Adapun materi pelatihan yang diberikan kepada para peserta tersebut, adalah pelatihan poertukangan, bangunan tahan gempa selama 6 hari secara bergilir di beberapa tempat yang ditunjuk oleh BPBD Kab. Ciamis, diantaranya di Kantor BPBD Kab. Ciamis, di Kec. Cikoneng, di Kec. Pangandaran dan sebagainya.

    Bank Jateng Penuhi Kriteria Regional Champion


    Semarang, Global Post
    Telah diberitakan bagaimana Bank Jateng menuju Regional Champion dan juga telah di ungkapkan oleh Direktur Utama Bank Jateng Haryono, yang mana ingin mengkukuhkan dirinya menjadi pendorong utama dan terpenting dalam laju pertumbuhan dan pembangunan di Jawa Tengah.
    Salah satu dalam pelayanan terhadap masyarakat Jawa Tengah yang antara lain terpilihnya Bank Jateng sebagai Bank Devisa terbaik.
                 
    dengan jaringan ATM, telah dipenuhi pula dengan fasilitas BPD Card, sebuah kartu ATM dengan figur-figur yang mampu memenuhi kebutuhan transaksi secara virtual, yang dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia, melalui jaringan layanan ATM PRIMA dan ATM Bersama.

    BSMSS Bukti Kemanunggalan TNI & Masyarakat Masih Kuat

    Subang, Global Post 
    Wakil Bupati Subang, Ojang Sohandi, selaku pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Subang sebagai bukti kemanunggalan antara TNI dan masyarakat masih kuat. Melalui metode kerja sama dan sama-sama kerja akan menghasilkan karya yang jauh lebih baik.

    "Telah dibuktikan dalam sejarah perjuangan tanpa kebersamaan hasilnya kurang memuaskan. Tetapi sebaliknya dengan kebersamaan menunjukkan yang sangat berhasil," kata Wakil Bupati Subang dalam sambutan upacara penutupan BSMSS di Desa Sukakerti Cisalak Subang, Senin (6/12).

    Tantangan yang dihadapi sekarang, lanjut Wakil Bupati, ialah kemiskinan, kesenjangan sosial dan degradasi moral. Oleh karena itu diperlukan strategi pembangunan dengan gotong royong bisa menjadi solusi.

    Jiwa Entrepreneur Harus Tetap Dijaga

    Subang, Global Post 
    Bupati Subang, Eep Hidayat berharap proses seleksi Calon Pegewai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Subang berjalan dengan baik dan murni tidak tergoda hal-hal yang tidak diharapkan. Sementara itu kepada para lulusan khususnya para pelamar, Bupati berharap menjadikan entrepreneur sebagai bahan pertimbangan, kajian dan analisa untuk mengantisipasi lulusan perguruan tinggi di indonesia.

    "Jiwa entrepreneur menjadi bahan pemikiran, kajian dan analisa kita karena selama kita mengharapkan menjadi pegawan negeri, pemerintah daerah dan negara tidak cukup mampu menampung berbagai lulusan perguruan tinggi ada di tanah air Indonesia," kata Bupati dalam sambutan pembukaan tes CPNSD di SMKN 1 Kabupaten Subang pada Ahad (5/12).

    Bupati Lepas 9 Dari 10 Orang Siswa Subang Untuk Belajar Ke Jerman

    Subang, Global Post
    Pelepasan kesembilansiswa dilakukan oleh Bupati Subang, Eep Hidayat di Aula Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis (2/12). Dalam sambutannya Bupati mengharapkan supaya para siswa tetap menjaga nama baik Indonesia, khususnya Kabupaten Subang di mata dunia. "Saya harap kalian tidak perlu gengsi menyebutkan Subang ketika ditanya asal kota," kata Bupati Eep dalam ucapan pelepasan.
    Lebih lanjut kata Bupati, lebih dari itu selain

    sebagai duta bangsa dan negara, para siswa diharapkan bisa memberikan kesan baik tentang sosok muslim. Sehubungan semua siswa yang diberangkatkan beragama Islam.
    "Selain sebagai duta bangsa dan negara, diharapkan kalian

    Untuk Hindari Banjir, Masyarakat Desa Lengkong Jaya Gotong Royong

    Subang, Global Post
    Cuaca yang tidak menentu diakhir tahun dan musim penghujan yang terus menghantui kali Cigadung meluap. Mewaspadai banjir,  Pemerintahan Desa Lengkong Jaya Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang bersama masyarakat bergotong-royong untuk membersihkan area kali Cigadung.

    “Hal itu dilaksanakan tentu untuk kebersihan kali itu sendiri sekaligus untuk menormalisasi kali agar arus air lancer. Tentu juga untuk menghindari banjir pada musim musim penghujan sekarang ini,” tegas Kepala Desa Lengkong Jaya  Haerudin Adi Wijaya.

    Masyarakat yang bergotong-royong semakin semangat, karena Wakil Bupati Subang Ojang Suhandi yang didampingi Camat Pamanukan menghadiri kegiatan tersebut

    Kabid Pls Disdik Subang Jarang Masuk Kantor

    Subang, Global Post
    Setelah dilantik menjadi Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (Kabid PLS) Dinas Pendidikan Kab, Subang, Yatin SPd. MMPd, jarang terlighat masuk kantor hal ini adalah cerminan tidak mendidik atau tidak memberi contoh kepada bawahan apalagi jabatan ini bersentuhan dengan Dunia Pendidikan.

    Hal ini memang sudah tersorot lama oleh kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Subang dan insan pers, apalagi pejabat yang bersangkutan ini baru baru ini tersangkut kasus masalah dana bantuan keaksaraan yang diduga disalahgunakan dan prosesnya sedang ditangani pihak Kejaksaan Negeri Subang.

    Hal itu ternyata membuat Yatin selalu merasa terusik berada di kantornya yang selalu didatangi oleh LSM dan pers. Ironis memang, hendaknya pejabat pun seharusnya bekerjalah dengan Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) agar terhindar dari dugaan terhindar dari tuduhan, apalagi Yatin baru baru ini diekspos tentang pemberitaan kendaraan dinas Plat merah T 460 T sempat hilang dari peredaran atau tidak pernah digunakan oleh Yatin sebagaimana mobil itu kendaraan dinasnya.

    Anda Putus Sekolah? Lembaga Kursus Lucki Adam Binong Solusinya

    Subang, Global Post 
    Kabupaten Subang semakin hari semakin banyak kedatangan investor dalam segala hal, termasuk untuk peningkatan Sumber Daya Manusia  (SDM), agar perusahaan-perusahaan yang ada di Subang bisa meprioritaskan tenaga kerja setempat.
               
    Untuk sekarang ini masyarakat tidak perlu takut dan ragu dan harus jauh-jauh mengikuti pelatihan di luar Subang misalnya Ke Bandung dan ke Jakarta. Di Subang pun sudah ada tenaga tenaga handal dan yang berpengalaman yang bisa melatih dari berbagai ketrampilan dan keahlian, yakni Yayasan Ancala Mulya “Lembaga Kursus” Lucki Adam Fashion yang beralamat di Desa Mulyasari Kecamatan Binong Subang.

    39 Hand Tractor Siap Dibagikan

    Kaur, Global Post 

    Untuk meningkatkan swasembada pangan tentulah Pemerintah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu,  terus berupaya memberikan informasi dan sosialisasi kepada petani, terutama di bidang pertanian. Seperti tahun anggaran 2010 ini, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kaur mendapatkan bantuan berupa 39 unit hand tracktor.

    Hand tracktor didapatkan melalui usulan dari kelompok tani dengan sumber dana dari dana APBNP 14 unit dan dari APBD Provinsi Bengkulu 9 unit. Semua hand tracktor tersebut akan dibagikan kepada kelompok tani yang mendapatkan waktu pembagian akan dilaksanakan pada Sabtu (21 Desember 2010).

    PLN Padang Guci Menyayangkan Pasokan Daya Listriknya Masih Berkurang

    Kaur, Global Post

    Sudah beberapa tahun ini masyarakat bertanya-tanya tentang persoalan mereka yang belum bisa mendapat meteran listrik, khususnya di Kabupaten Kaur. Apalagi, di tahun-tahun yang lalu banyak masyarakat berharap penuh dengan janji-janji akan dapat meteran dan lampu bisa dinyalakan.

    Setiadi, selaku kepala sub ranting PLN (Persero) Padang Guci saat ditemui diruang kerja, beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa di tengah informasi banyak masyarakat mengeluhkan persediaan meteran tidak ada salah besar.

    “Kalau meteran itu ada, tetapi daya listriknya yang sangat minim. Kalau kemampuan daya sudah bertambah, maka masyarakat yang belum dapat meteran akan dapat dan lampu bisa langsung nyala,” ujarnya.

    Untuk Tingkatkan Mutu Kesehatan Pemkab Kaur Bangun 7 Unit Puskesdes

    Kaur, Global Post

    Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, tahun anggaran 2010 melaksanakan berbagai upaya untuk untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, baik yang saat ini sedang berjalan maupun yang sudah selesai.

    Elli, selaku PPTK pengadaan obat-obatan maupun fisik mengatakan kepada media Global Post ketika ditemui di ruang kerjanya, untuk tahun anggaran 2010 ini, seluruh fisik maupun pengadaan alkes lainnya yang bersumber dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus)sebesar Rp. 286.070.000,- untuk pelayanan dasar, Rp. 7.979.500,- adalah untuk pelayanan farmasi.

    MUI dan APDI : Setujui Angkutan Pasir Besi Diblokir

    Ciamis, Global Post
    Warga yang terlewati Jalur Jabar Selatan , mengancam akan kembali menghadang truk angkutan pasir besi yang beroperasi di Cipatujah, Kalapa genep Tasik Selatan menuju Cilacap Jateng.Kejadian serupa pernah terjadi tahun 2007, hingga jalur tersebut, sempat ditutup untuk truk pasir besi.

    Anwar Nasihin, Wakil Ketua I APDI (Asosiasi Pamong Desa Indonesia) kepada Global Post, Rabu (1/12) mengatakan bahwa warga sudah kesal dengan hilir mudiknya lebih dari 300 armada truk pasir besi yang melintasi jalan tersebut, selama 24 jam nonstop. Akibatnya, jalan makin rusak parah.

    Dikatakan Anwar Nasihin, meskipun jalan yang dilalui itu adalah jalan APBN tapi yang terkena dampaknya secara langsung adalah masyarakat yang tinggal di 30 desa di 5 Kecamatan di Ciamis Selatan, Rusaknya jalan tersebut, mengakibatkan harga produksi hasil pertanian anjlok

    Lebih Dekat Dengan LDII, Siapa Takut ?

    Oleh : HA Widharto
    Mencermati dengan seksama dinamika bangsa Indonesia  dalam aspek kehidupan dewasa ini, serta memperhatikan  berbagai  aspirasi  dan LDII sebagai organisasi  kemasyarakatan  mempunyai komitmen untuk terus menerus berpartisipasi aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berideologi Pancasila  dan secara  konstitusional berdasar pada  Undang –Undang  Dasar Negara Republik Indonesia  Tahun 1945, serta meningkatkan ukhuwah islamiayah dan kerukunan antar umat beragama.

    Kehadiran Sentra Komunikasi, Mitra Polri Dalam Tanggap Darurat Erupsi Merapi

    Yogyakarta  Global Post
    Pada dasarnya Sentra Komunikasi (senkom) Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

    Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri.

    Ditindaklanjuti dengan Surat Telegram Kapolri nopol: ST/526/V/2007 tanggal 7 Mei 2007 tentang perintah kepada para Kapolda untuk membina Senkom untuk menjadi mitra Polri, sehingga diharapkan dapat berperan serta sebagai anggota FKPM untuk memecahkan masalah-masalah sosial yang berdampak dapat menjadi sumber gangguan kamtibmas di lingkungan komunitasnya.

    Ir. Nugraha A. : Pertukangan Akan Mendapat Sertifikasi Pokmas Dari 36 Kecamatan Se Kab. Ciamis Mengikuti Pelatihan Pertukangan

    Ciamis, Global Post
    Sebanyak 1294 orang Pokmas dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis, Rabu (1/12), mendapat pelatihan pertukangan yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Bidang Rehabilitasi Rekontruksi.

    Adapun materi pelatihan yang diberikan kepada para peserta tersebut, adalah pelatihan poertukangan, bangunan tahan gempa selama 6 hari secara bergilir di beberapa tempat yang ditunjuk oleh BPBD Kab. Ciamis, diantaranya di Kantor BPBD Kab. Ciamis, di Kec. Cikoneng, di Kec. Pangandaran dan sebagainya.

    Menurut salah seorang peserta pelatihan Edi (50) asal Desa Cimaragas, Kec. Cimaragas, menyebutkan bahwa pelatihan tersebut, sangat bermanfaat sekali bagi para peserta, karena sdelama ini baru mendapat pelatihan yang mendalam tentang membuat bangunan tahan gempa.

    Bank Jateng Penuhi Kriteria Regional Champion

    Semarang, Global Pos
    Telah diberitakan bagaimana Bank Jateng menuju Regional Champion dan juga telah di ungkapkan oleh Direktur Utama Bank Jateng Haryono, yang mana ingin mengkukuhkan dirinya menjadi pendorong utama dan terpenting dalam laju pertumbuhan dan pembangunan di Jawa Tengah.
    Salah satu dalam pelayanan terhadap masyarakat Jawa Tengah yang antara lain terpilihnya Bank Jateng sebagai Bank Devisa terbaik.
                 
    Terkait dengan jaringan ATM, telah dipenuhi pula dengan fasilitas BPD Card, sebuah kartu ATM dengan figur-figur yang mampu memenuhi kebutuhan transaksi secara virtual, yang dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia, melalui jaringan layanan ATM PRIMA dan ATM Bersama.

    Ke depan Bank Jateng pun terbuka untuk melakukan penjajakan pemanfaatan BPD Card di Luar Negri, misalnya Malaysia.  Kita tahu saudara kita yang bekerja disana mencapai lebih dari 2 (dua) juta. Apabila rata-rata mempu menabung Rp 500.000,-(Lima Ratus Ribu Rupiah) saja setiap bulan, maka potensi yang tersedia bisa mencapai Rp 1 triliun setiap bulan ungkap Dirut Bank Jateng.

    Kades Klambir Ajak Masyarakat Buat Galian C Ilegal

    Pantai Labu, Global Post
    Seyogianya seorang Kepala Desa bisa menjadi panutan bagi warga desa yang dipimpinnya.Namun bagi Kades Klambir Kecamatan Pantai Cermin Kab Deli Serdang,Burhanuddin menafsirkannya secara berlebihan.

    Burhanuddin malah membuka usaha galian pasir illegal dan ketika warganya ikut membuka usaha serupa Kades ini tak mampu melarang lagi.

    Kepada Global Post Burhanuddin mengakui usaha galian pasirnya itu sebagai usaha illegal karena tidak punya izin dari instansi terkait. Namun, usaha itu tetap saja dilanjutkannya karena sangat menguntungkan negara. Alasannya pada tahun 2000-an pemerintah menghabiskan banyak biaya untuk  melakukan pengerukan dasar sungai.

    Masyarakat Menjerit , Mengalami kerugian milyaran Rupiah Akibat Tanggul Tanggap darurat Jebol

    Bekasi,global post
    Jebolnya tanggul cepat tanggap darurat yang dibangun BBWSC , diakibatkan naiknya permukaan air kali citarum yang melewati ambang normal 8 mencapai titik 11,5 , Tanggul sepanjang 5 meter dan juga dititik tanggul lain sepanjang 10 meter. Hancur di gerus air bah, sehingga mengakibatkan 8 rumah rusak parah  karena hempasan banjir Tanggul Citarum yang  jebol.

    Puluhan  warga Kp.Biyombong RT001/01 Desa Pantai Bahagia ,  berusaha untuk memperbaiki , namun tak mampu menahan derasnya luapan air kali citarum.

    Kades pantai bahagia romli mengatakan kepada global post “ selain 150 rumah warga yang terendam air, lahan persawahan seluas 150 HA, juga turut teremdam sedalam 1 meter, sama halnya dengan tambak ikan  seluas 200 Ha, yang ditaksir para petambak mengalami kerugian sekitar 2 m lebih” ujarnya

    Fraksi Partai Golkar Kritisi Pembahasan RUU DIY

    Jakarta, Global Post
    Fraksi Partai Golkar DPR RI mengkritisi dan berkomitmen untuk menuntaskan Pembahasan  Rancangan Undang-undang (RUU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan mendukung keberadaan Kesultanan Hamengku Buwono dan  Paku Alam  sebagi keunikan sejarah, politik, budaya dan sosial.

    Demikian disampaikan Sekjen DPP Partai Golkar dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR  Ade Komarudin di gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/12). Lebih tegas, politisi Golkar Idrus Marham mengatakan, Partai Golkar ingin pada tatanan  ideal demokrasi terkait persoalan RUU DIY, tapi tidak menafikan eksistensi Kesultanan.

    Menurut   Idrus, Indonesia tidak bisa lepas dari sejarah Kesultanan di provinsi, bekas ibu kota Negara tersebut. “Jika terjadi, sama saja merubah tatanan kultur sejarah (History) perjalanan Indonesia,” katanya.
    Oleh sebab itu, Partai Berlambang Pohon Beringin berpandangan sangat obyektif, agar Propinsi DIY tetap mengikuti proses pemilihan Kepala  Daerah. Gubernur dan Wakil Gubernur harus dipilih secara demokrasi, tetapi fakta sejarah tidak boleh disingkirkan, karena Yogyakarta memiliki keistimewaan kultur  sejarah dan budaya yang sangat kental.

    Pemkot Semarang Tak Ada Kepedulian Terhadap Banjir Bandang

    Semarang, Global Post
    Dampak  Banjir Bandang  karena meluapnya sungai Banjirkanal yang ada di kota Semarang , masyarakat  mengungkapkan adanya usulan yang butuh akan kepedulian pemerintah kota setempat, atas bencana Luapan Sungai Banjirkanal pada 9 Nopember 2010 yang lalu.

    Hingga saat ini belum juga ada kepeduliannya, padahal kerugian selain yang menimpa warga Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara yang juga menyangkut lembaga pendidikan yang ada di SMAN 14 Semarang.  Yang mengakibatkan kegiatan belajar mengajar terganggu.
              
    Adapun keluhan-keluhan dan laporan-laporan yang Global Post terima dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan  (LPMK), Kelurahan Panggung, Kecamatan Semarang Utara  tepatnya Jalan Kuala Mas Raya No 41 Semarang.  Dengan secara Riil kerugian yang harus di tanggung warga akibat luapan Sungai Banjirkanal, bahwa kejadian tersebut (Banjir-Bandang) itu adalah murni kesalahan manusia.

    Hari Guru dan Hut PGRI Ke-66 Porov Jateng Jadikan Guru Bertabat


    Ambarawa, Global Post
    Di Provinsi Jawa Tengah, peringatan Hari Guru Nasional bertema “Memacu Peran Strategis Guru Yang Profesional, Bermatabat, dan Sejahtera”, diisi berbagai kegiatan dengan melibatkan guru, siswa dan tenaga kependidikan lainnya.

    Sebagai puncak kegiatan Hari Guru Nasional 2010 yang bertepatan dengan HUT  PGRI yang ke 65 diadakan upacara bendera yang tepatnya dilaksanakan di Lapangan Panglima Besar Jendra Sudirman Batal yon Kavaleri 2/ Tank Ambarawa Kabupaten Semarang, Rabu (1/12).
    Bertindak sebagai Inspektur Upacara H.Bibit Waluyo Gubernur Jawa Tengah, dan pengatur upacara  Drs Kunto Nugroho HP, M Si. (Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah)

    Dalam upacara yang ikuti segenap guru mewakili dari berbagai kota/Kabupaten se Jawa Tengah dan ratusan siswa di Jawa Tengah yang meraih prestasi dari berbagai lomba baik ditingkat Nasional / Internasional di tahun 2010 yang akan menerima Bea siswa bernilai puluhan juta rupiah.

    Djoyo Winoto, PH.D (Kepala BPN RI): Reforma Agraria Tanah Untuk Keadilan & Kesejahteraan Rakyat

    Jakarta, Global Post
    Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN-RI) Djoyo Winoto, Ph.D menegaskan, Reforma Agraria adalah tanah untuk keadilan dan kesejahteraan rakayat. Karena itu, program pembaruan agraria (Reformasi Agraria) ini membutuhkan forum sosialisasi sebagai langkah konsolidasi dan sarana untuk mengkomunikasikan program BPN ke depan, dengan tujuan menghasilkan hal-hal yang penting sebagai bahan percepatan pelaksanaan program.

    Djoyo juga mengungkapkan untuk menjamin lancarnya program-program strategis BPN RI saat ini tela hada peraturan pemerintah (PP) tentang reforma agraria, guna mendukung program pembaruan agraria nasional. PP itu, nantinya konsep reforma agraria dapat diterapkan untuk menangani kasus sengketa pertanahan, termasuk penertiban tanah terlantar. “Semula PP itu, ditargetkan pada April 2010 lalu sudah turbit,” ujar Djoyo.

    ” Klinik Bio natural “ Psyco Theraphy dan Self Healing Tabib Hafidzh Ar Reza


    Alhamdulillah, Puji Syukur kehadirat Allah, Kami Tabib Hafidzh Ar Reza memulai memperkenalkan pengobatan sekitar tahun 2000 dan mendapatkan ilmu pengobatan dikarenakan anaknya sering sakit  juga istrinya, berangkat dari situ kami banyak berguru dan mengamalkan ajarannya disertai pengalamannya sendiri yang diselaraskan dengan Iptec Alquran akhirnya menemukan metode pengobatan  yang bisa untuk mengobati diri sendiri (self healing) dan keluarganya.

    Karena sering diminta mengobati keluarga temannya, selanjutnya dari sebagian teman mengusulkan buka konsultasi jarak jauh melalui media telephone karena kesibukan kami yang tidak bisa buka praktek tetapi sekarang setelah banyak waktu luang kami memebuka praktek jasa konsultasi kesehatan dengan menggunakan multi media dengan nama “ Klinik Bio Natural  ” yang telah menemukan “Teknologi Masa Depan yang sangat Revolusioner, Secara Efektif Mampu Mengoptimalkan Kinerja Daya Pertahanan Tubuh Manusia seutuhnya “ sehingga memungkinkan terjadinya  Paradigma Baru Pengobatan yang Secara Cepat dan terpadu Memproses dan Meregenerasi Jaringan yang Sehat sehingga terjadi proses Kesembuhan secara siginifikan

    Pasar Batavia Tidak Mendapat Dukungan Pemerintah Daerah


    Indramayu, Global Post
    Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu Jawa Barat, nampaknya tidak mendunkung pembangunan Pasar Batavia, padahal pembagunan pasar tersebut untuk meningkatkan perekonomian dan menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Indramayu

    Dalam Pembukaan Pasar Batavia beralamat di Jalan Pertamina Kiajaran Cangkring Desa Cemara Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu yang didirikan oleh PT. Wijaya Perkasa dalam pengelolaan Koperasi Ayu Lestari (KAL)

    Pemerintah daerah (Pemda) Indramayu sendiri nampaknya tidak mendukung penuh tentang pembangunan pasar Batavia hingga peresmiannya. Pasar rakyat yang dibangun sejak tahun 2005 silam, menghabiskan anggaran sebesar Rp 3.5 milyar.

    Tersangka Perusak Lingkungan Praperadilkan Polres Cirebon


    Kab. Cirebon, Global Post 
    Pengadilan Negeri (PN) Sumber Kabupaten Cirebon, kemarin menggelar sidang perdana gugatan praperadilan Frans Ucok, pengusaha galian C yang menjadi tersangka dalam kasus perusakan lingkungan di Bukit  azimut, Waled, Kabupaten Cirebon. Praperadilan diajukan Ucok dengan alasan pihak Polres Cirebon tidak melakukan prosedur hukum yang benar.

    Ketua tim penasehat hukum Ucok, Eka Agustrianto dalam gugatan pra-peradilan yang disampaikan dalam persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Ika Lusiana menilai langkah kepolisian menangkap dan menahan kliennya sudah menyalahi prosedur.

    'Berdasarkan UU No 23/1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup ada asas subsidaritas yang menyatakan bahwa hukum pidana seyogyanya digunakan sebagai langkah akhir," kata Eka.

    Menurut Eka, kliennya tidak bisa begitu saja ditahan karena sudah melakukan upaya perbaikan lingkungan seperti melakukan reklamasi di lahan yang ditambangnya.

    FKWB Berikan Pelatihan Dasar Jurnalisme : Pembekalan Jurnalis Muda Yang Beretika & Bermartabat


    Bandung, Global Post
    Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya, sosial dan perkembangan beberabagai sektor serta era keterbukaan saat ini, tidak terlepas dari adanya peran serta media massa baik cetak maupun elektronik.  Untuk itu, sudah sewajarnya  para generasi muda sebagai penerus estapeta kepemimpinan bangsa dan dituntut untuk selalu belajar menyikapi perkembanga informasi.

    Selain itu, beberapa tahun terakhir ini, cukup banyak generasi muda yang berkeinginan menggeluti dunia jurnalis, namun  masih cukup banyak para jurnalis yang tidak memiliki pengetahuan ilmu jurnalistik. Untuk itu Forum Komunitas Wartawan Bandung (FKWB) merasa terpanggil untuk berbagi ilmu dengan menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar Jurnalistik  Pemuda - Pemudi Kota Bandung 2010,  di Gedung Serba Guna Sekolah Al-Furqon jalan Madrasah Pagarsih Barat Bandung, Minggu ( 28/11)

    Terkait Berbagai Permasalahan, Ketua PTUN Jakarta Terkesan ‘Bungkam’

    Jakarta, Global Post
    Kecanggihan tehnologi yang diterapkan, khususnya di lingkungan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, seperti pemasangan CCTV di setiap sudut ruangan,  tampaknya tidak membuat para pencuri berpikir dua kali untuk melakukan aksinya.

    Dalam empat tahun terakhir saja, pencuri telah sukses menggondol tiga unit sepeda motor dari parkiran PTUN Jakarta. Dua di antaranya adalah motor dinas kantor berplat merah dan satu unit sepeda motor milik calon hakim. Bahkan belum lama ini, terjadi pula pembobolan terhadap lemari kerja staf bendahara, yang diduga dilakukan si pencuri pada malam hari, dimana pada saat itu hanya ada beberapa petugas security dan petugas cleaning servis yang memang tinggal di PTUN Jakarta.
               
    Kejadian ini menyiratkan lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh pimpinan PTUN Jakarta terhadap jajarannya, dalam menjalankan tugasnya. Selain kelalalaian ketua PTUN H.Yodi Martono Wahyunadi yang ditengarai membiarkan para pihak bebas keluar dan masuk ruangan hakim – yang mana hal itu jelas dilarang secara tertulis oleh Ketua Mahkamah Agung – Ketua PTUN juga diduga membiarkan petugas cleaning servis menjadi semacam staf yang menjaga di depan ruangan para hakim.

    Lagi Nasib Buruh :Digoyang Goyang"

    Jakarta, Global Post 
    Ibarat bola yang digiring, dioper lalu disepak, kira-kira demikian masih nasib buruh di negeri tercinta ini. Nasib buruh seakan tidak pernah lepas dari cengkraman Kapitalis dan Birokrat yang gemar mempermainkan nasib orang kecil. Setelah tenaga dan potensinya tak lagi dibutuhkan, mereka pun disepak ke tepi lapangan untuk dicap sebagai orang yang terkalahkan tanpa diberi kesempatan untuk sekadar memperoleh hak-hak dasarnya.

    Dari ratusan Kasus menyangkut buruh, belum pernah kita dengar dan saksikan buruh mendapatkan hak-haknya secara utuh. Buruh Ibarat ‘mainan’ bagi para Kapitalis dan Birokrat yang dimanfaatkan sebagai ujung tombak untuk meraih keuntungan dengan upah yang amat minim. Setelah tak lagi dibutuhkan, para kapitalis ‘membuang’ mereka dengan dalih pailit dan sebagainya.

    Setidaknya demikian yang dialami sekitar ribuan Karyawan tetap dan outsorcing produsen kosmetik sara lee Indonesia. Setelah tak lagi diperlukan, pihak Management sara lee menyatakan bahwa perusahaan tersebut dalam keadaan pailit, dan menjual seluruh assetnya ke Unilever, tanpa memberi ketegasan yang baik dan benar kepada seluruh karyawannya.

    Baliho KPUD Kab. Demak Renggut Nyawa 1 Orang

    Demak, Global Post
    Baliho KPU Demak yang dipasang di Jalan Raya Km 9 Dukuh Sidorawuh, Desa Sidogemah-Sayung Kabupaten Demak, tanggal 25 November lalu ambruk dan mengakibatkan tewasnya pengendara motor Sriwati (40) warga desa Blerong-Guntur, yang saat itu sedang melintas dengan kendaraan bermotor merk Lonchini bernomer polisi H. 2275 BN.

    Menurut saksi mata Djumbadi (23) warga Karangtengah, saat itu sekitar pukul 17.00 baliho ambruk ke arah jalan. Dia melihat Baliho itu roboh bukan ke arah Timur (yaitu arah ke pohon), tetapi justru ambruk ke arah jalan.

    LPK BKPM Kecamatan Caringin Resmi Berdiri


    Sukabumi,  Globa; Post
    Bulan Nopember 2010 ini mungkin menjadi catatan sejarah bagi warga Kecamatan Caringin kab. Sukabumi.  Dibulan ini resmi berdiri Lembaga Pelatihan Keterampilan Menjahit Barisan Kader Pemberdayaan Masyarakat (LPK BKPM). Peresmiannya telah dilaksanakan oleh Ibu Bupati Sukabumi, Senin (30/11) lalu.

    Kegiatan LPK yang merupakan bagian dari Unit Pengelola Kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (UPK-PNM) Mandiri Perdesaan Kecamatan Caringin ini salah satu tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan kerja warga miskin di kec. Caringin dengan mendorong kemandirian dalam mengambil keputusan dan pengelolaan pembangunan.

    Ali Iskandar Dinobatkan Menjadi PNS Teladan Pemkab Sukabumi


    Sukabumi,  Global Post 

    Ali Iskandar, Camat Ciambar dinobatkan menjadi PNS Teladan dilingkungan Pemkab Sukabumi. Pemberian penghargaan kepada mantan Ajudan Bupati Sukabumi ini berlangsung pada hari Senin, 29 Nopember 2010 dalam upacara Hari Ulang Tahun Korpri ke 39 di Gelanggang Olah Raga Korpri Cisaat.

    Ali terpilih dari 16.700-an anggota Korpri Kab. Sukabumi sebagai anggota Korpri yang mempunyai prestasi dibidang tugasnya.  Catatan prestasi ini menunjukan, mantan Kasub Kelembagaan Keagamaan Setda kab. Sukabumi ini, sebagai PNS yang harus menjadi tauladan bagi PNS lainnya dalam pengabdiannya sebagai abdi negara untuk kesejahteraan masyarakat.
     


    Copyright © 2009. Sku Global Post - Surat Kabar Umum | Tegas Jelas Akurat Redaksi | Menerima Artikel | Tulisan Kirim Via Email