Redaksi    Tajuk Global Post    Cerpen    Opini    Hiburan    Under Cover    Olahraga    Iklan    Pengunjung   
Home » » Longsor Menerjang Seranjangan

Longsor Menerjang Seranjangan

Posted by Sku Global Post on Sabtu, 27 November 2010

Kaur, Global Post

 Akibat  hujan deras, Kamis (25/11), terjadi longsor  di Seranjangan, Kabupaten Kaur, Bengkulu, sehingga arus lalu lintas pun terganggu.  Terjadinya longsor telah mengakibatkan hanya satu kendaran yang bisa melewati jalan itu, Kemacetan pun terjadi, apalagi tumpukan tanah dan batang pohon menghadang jalan.

Sampai saat ini jalan yang tertumpuki oleh tanah longsor tersebut belum dibenahi instansi terkait. Lambatnya tindakan yang diambil untuk perbaikan jalan itu, telah dikeluhkan pengguna jalan. Maklum, jalan itu adalah satu-satunya jalan penghubung antar kabupaten.


Salah seorang pengendara mobil truck, Joyo  kepada Global Post, menmgatakan bahwa karena longsor itu dirinya mengalami kerugian, karena harus mengantri akbibat tumpukan tanah yang longsor. “Saya berharap kepada instansi terkait agar segera memperbaiki jalan ini,” katanya. (Heri DB)  


Ditemukan Meja Antik Berbentuk Giok Dan Dapat Menimbulkan Cahaya

Kaur, Global Post

Sebuah meja antik ditemukan di Kabupaten Kaur, Bengkulu. Meja antik itu ditemukan oleh seorang pemuda dari Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Maje, Kab.Kaur, sejak tahun lalu.

“Waktu itu saya pergi ke hutan untuk mencari rotan dan kayu bakar. Kemudian, saya melihat cahaya sebesar telor bebek. Lalu dengan perasan yang agak takut, sedikit demi sedikit saya mendekati tempat cahaya tersebut. Setelah saya mendekati cahaya tersebut  ternyata sebuah meja antik yang bisa menimbulkan cahaya sebesar telor bebek,” kata carli, yang menemukan meja antik itu kepada Global Post.

Menurut Carli, mejadi antik itu meiliki berat 30 kg, panjang 88cm, lebar 58cm, tebal 2cm. “Saya perkirakan umurnya sudah mencapai ribuan tahun. Saya ingin memberikan meja ini kepada siapa yang ingin memiliki,” ujarnya.

Bagi pembaca yang tertarik silahkan hubungi Carli di Desa Tj.Dalam, Kec.Maje atau di Nomor Hp +628127861163. “Meja ini cukup antik dan aneh,” imbuhnya. (Heri DB)

SHARE :
CB Blogger

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Sku Global Post. Tegas Jelas Akurat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda