Redaksi    Tajuk Global Post    Cerpen    Opini    Hiburan    Under Cover    Olahraga    Iklan    Pengunjung   
Home » » Masyarakat Jalan Minta Jalan APBN Di Padaherang Supaya Diperlebar ?

Masyarakat Jalan Minta Jalan APBN Di Padaherang Supaya Diperlebar ?

Posted by Sku Global Post on Jumat, 15 Oktober 2010

Ciamis, Global Post -
Masyarakat Ciamis Selatan, khususnya para pengguna Jalan APBN, meminta supaya ruas jalan di sepanjjang jalur Banjarsari- Padaherang diperlebar, karena jalan tersebut, selama ini dirasakan para perngguna sterlalu sempit dan sering membahayakan para pengguna jalan..
Hal tersebut, diungkapkan Yahya (46), Dadang (37) dan Abdul Kodir (53) yang mengaku sebagai warga Kec. Padaherang kepada “Global Post” beberaspa waktu lalu. Bahkan keinginan tersebut, warga sudah mengirimkan surat permohonan Kepada Bupati Ciamis, untuk segera diperlebar ruas jalan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Endang, salah seorang sopir angkutan Jurusan Tasikmalaya- Pangandaran, dia membenarkan bahwa jalan APBN sepanjang ruas jalan Banjarsari – Padaherang kurang lebar, atau sempit bila dibandingkan dengan jumlah kendaraan yang berlaulintas sehingga cukup membahayakan para pengemudi angkutan umum dan sejenisnya, maka perlu untuk segera diperlebar oleh pihak yang berwenang.


“Kepada pihak yang berwenang kami mohon supaya ruas jalan Banjarsari- Padaherang untuk segera diperlebar, karena bila dibiarkan terus menerus dikhawatirkan akan banyak menelan korban kecelakaan lalulintas,” ungkapnya yang diamini rekan sopir lainnya.

H. Pepen Efendi, ST. Kepala UPCA Tasikmalaya, selaku penanggung jawab dan pemelihara ruas jalan APBN mulai dari Kota Banjar – Kalapa Genep, Kab. Ciamis, saat di Konfirmasi “Global Post” di Kantornya di Imbanagara, Ciamis membenarkan adanya usulan masyarakat tersebut, dan keinginan masyarakat itu sudah diusulkan ke Departemen Kementrian Pekerjaan Umum RI di Jakarta, karena itu sipatnya Pembangunan yang membutuhkan biaya cukup besar, maka Direktorat lah nanti yang akan menanganinya. Sedangkan kewenangan UPCA hanya sebatas pemeliharaan rutin saja.

“Memang benar selama ini kami sudah menerima usulan atau surat dari masyarakat yang diusulkan oleh Pak Bupati Ciamis, untuk melakukan pelebaran ruas jalan Banjarsari – Padaherang.Karena itu sipatnya pembangunan dan yang memiliki kewenangannya adalah Direktorat. Insya Allah, Tahun Anggaran 2011 Pelebaran jalan tersebut, bisa dilaksanakan,” ungkapnya serius.

Lebih lanjut Kepala UPCA menjelaskan bahwa pembangunan jalan itu menyerap biaya yang sangat besar, termasuk biaya pemeliharaannya, maka diharapkan adanya kesadaran dari berbagai pihak terutama dari pihak pengendara supaya tidak berlebihan dalam hal angkutan barang atau daya angkut kendaraan harus disesuaikan dengan kafasitas kekuatan jalan, agar jalan tetap awet dan terawat untuk kita bersama.
“Sehebat apapun perbaikan dan pemeliharaan jalan tetap saja akan cepat ruksak manakala para pengguna jalan tidak disiplin artinya daya angkut kendaraan yang tidak disesuaikan dengan kekuatan jalan, mudah-muidahan hal ini menjadi perhatian para penguna jalan,” ungkapnya penuh harap. (Asep)

SHARE :
CB Blogger

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Sku Global Post. Tegas Jelas Akurat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda